BANDUNG , PRABUNEWS.COM – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, menghadiri Kegiatan deklarasi dukungan dari  Relawan Ma’ruf Amin Cigugur Girang, dan Moja 31  di Cigugur Girang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 20/01/2019

Ratusan relawan yang menamakan Relawan Ma’ruf Amin Cigugur Girang dan Mojang jajaka MOJA  31. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, untuk memenangkan pemilu presiden 2019.

Riani Perwakilan relawan Mojang jajaka 31 mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya tanpa syarat. Adapun ini disampaikannya saat mendeklarasikan dukungannya.

pada kegiatan ini uniknya, Relawan memberikan memorandum dukunganyang  ditulis di atas selembar kertas daluang. Yang diketahui, daluang merupakan kertas yang terbuat dari pohon daluang. Kertas ini dianggap sebagai kearifan Nusantara.

“Kami warga Cigugur Girang dengan ikhlas menyatakan memberikan dukungan tanpa syarat kepada Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak Profesor Dr. K.H. Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, untuk Indonesia yang lebih baik adil dan makmur,” ucap Riani

 pada kesempatan ini Ma’ruf menyatakan, optimistis pasangan capres-cawapres dapat mendulang suara di Jawa Barat pada pemilu  2019. Dalam sambutannya, dia mengungkapkan “Saya ini dianggap mewakili orang Sunda. Darah saya, darah Sunda. Wakil orang Sunda. Saya adalah orang Sunda yang kiai. Sudah lama orang Sunda tidak muncul. Katanya orang Sunda itu ‘asa aya tapi teu aya, asa teu aya tapi aya (seperti ada tapi tidak ada, seperti tidak ada tapi ada). Ayeuna kudu aya jeung sing aya (sekarang harus ada serta mesti ada)’,” kata Ma’ruf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − twelve =