Bandung, Prabunews.com – Minggu, 21 Juli 2019 bertempat di Aula Kecamatan Bojongloa Kidul Iwa Lesmana Ketua DPK KNPI selaku panitia Penyelenggara  menyampaikan, dengan diselenggarakannya  “SEMINAR BISNIS BERBASIS ONLINE” sebagai pembekalan keilmuan supaya kader-kader pemuda mempunyai potensi dan sumberdaya untuk ikut terlibat dalam bisnis online.

 

Seiring perkembangan jaman yang menuntut perubahan di segala aspek kehidupan, peran serta pemuda sangatlah penting guna membangun perubahan menuju arah yang modern. Dunia perekonomian, merupakan salah satu dari berbagai aspek yang mengalami perkembangan guna memenuhi tuntutan jaman.

Kegiatan ekonomi merupakan segala kegiatan yang berhubungan dengan usaha perdagangan yang dilakukan oleh individu atau sekelompok orang guna memperoleh laba dengan memproduksi dan menjual barang kebutuhan masyarakat, atau disebut bisnis.

 

Bisnis secara online bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa mengenal batasan umur, profesi, strata pendidikan, tempat maupun waktu, dengan demikian sangat dimungkinkan semua orang terutama kalangan pemuda yang punya kemauan dan kemampuan untuk ikut berbisnis secara online. hal ini dikatakan oleh H Arif Hamid Rahman sebagai Keynote Speaker pada acara “Seminar Bisnis Berbasis Online” yang diselenggarakan oleh DPK KNPI Kecamatan Bojongloa Kidul.

Sementara itu Muhamad Ramdhan Nurohman  (Pakar IT & Praktisi Online Marketing) menegaskan,Bisnis di era modern mengalami perkembangan yang pesat, mulai dari media yang digunakan dalam berbisnis maupun sesuatu yang diperdagangkan. Dulu, bisnis hanya dilakukan secara tatap muka, namun kini muncul bisnis di media maya yang disebut bisnis online.

 

(AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =