Prabunews.com – Program peningkatan kwalitas pendidikan sejatinya harus sejalan dengan dukungan sarana dan prasarana secara simultan dari pihak Pemerintah Kota Bandung.Hal itulah yang tergambar dari usaha maksimal yang telah dan sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung melalui pengangaran yang telah ditetapkan untuk menghadirkan sekolah yang refresenatif.

Salah satu yang telah dilaksanakan dari usaha peningkatan kwalitas pelayanan berbasis sarana di sekolah diantaranya terus mengejar kesesuaian sarana dan prasarana sekolah dimulai dari pembangunan Ruang Belajar, Toilet, Gerbang , Gapura Sekolah dan sarana pendukung lainnya.

Seperti yang dilaksanakan pada pagi hari ini ( 17/10 ), Kabid PPSMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hadiana Soeriaatmadja melakukan peresmian secara simbolis Sarana Toilet dan Gapura sekolah di SMP Negeri 55 Kota Bandung.”Ini merupakan peresmian kecil Toilet yang telah selesai dibangun tepat waktu, di sekolah ini toilet yang dibangun 5 Toilet dan 3 urineoir serta gapura sekolah”, Ujar Hadiana di sela peresmian tersebut. Beliau menambahkan bahwa pembangunan toilet dan gapura sekolah tersebut merupakan program DPA Dinas Pendidikan melalui bidang PPSMP tahun 2019.

Ada satu hal yang menarik dari realisasi program sarana kali ini yaitu pembangunan gapura sekolah.Hadiana mengatakan bahwa nantinya semua Gapura sekolah yang ada di Kota Bandung bentuknya akan sama dan itu menjadi identitas Kota Bandung sendiri.

Kepala SMP Negeri 55 Kota Bandung Lukman Surya Saputra  mengatakan bahwa peresmian kecil yang dilakukan oleh Kabid PPSMP Kota Bandung ini bertepatan dengan peringatan hari jadi SMP Negeri 55.”Bukan kebetulan kalau peresmian kecil ini bertepatan dengan semarakna acara yang dilaksanakan di sekolah ini, karena pada hari ini beberapa agenda kegiatan telah disiapkan oleh semua warga sekolah untuk mensyukuri genap 3  tahun sekolah ini berdiri”. Ada beberapa agenda kegiatan yang dilakanakan dimulai dari tausiyah, pergelaran seni islami sampai lomba membuat nasi liweut antar kelas, ungkap Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Hadiana sangat berharap dengan dukungan sarana yang terus intsensif dari Dinas Pendidikan Kota Bandung terutama bagi sekolah baru, maka akan berdampak terhadap peningkatan kwalitas hasil belajar para peserta didik.”Ini merupakan salah satu sekolah impian warga Bandung Kulon selain SMP Negeri 57 Bandung, maka kerjasama yang baik antara sekolah dan orang tua siswa akan menjadi hal yang sangat penting, mengingat pendidikan dengan berbagai dinamikanya bukan hanya tanggung jawab pemerintah, sekolah namun juga tanggung jawab semua warga sekolah tidak terlepas orang tua siswa yang notabene warga yang tidak jauh dari lokasi sekolah.

Dengan hadirnya toilet baru aura kegembiraan Nampak pada wajah para siswa.Mereka berharap dengan adanya toilet baru yang sangat representatif akan membuat suasana belajar semakin menyenangkan ungkap Neli siswa kelas 9.

Semga usaha yang sedang dan terus digulirkan dalam meningkatan mutu pelayanan pendidikan menjadi angin segar dalam menghadirkan generasi pembelajar yang memiliki kualitas hasil pembelajaran yang diharapkan bersama.

( Kang Amat )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − six =