Bandung Prabunews.com – Bandung adalah kota yang memiliki daya beda dengan kota besar lainnya di Indonesia. Salah satu daya beda itu diantaranya kota ini memiliki kekuatan tersendiri dengan hadirnya berbagai komunitas yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kota yang mereka cintai. Ada bermacam komunitas di kota ini dimulai dari komunitas yang berbasis kepedulian sosial, lingkungan termasuk olah raga.

Salah satu komunitas berbasis olah raga bersepeda yang ada di kota Bandung dan memiliki komitment tinggi dalam menggerakan kepedulian tehadap kota ini adalah Komunitas Gowes Baraya Bandung ( GBB ).

Diantara kegiatan yang dilakukan oleh GBB yang menarik perhatian adalah sebuah gerakan membuka lahan gersang yang ada di daerah ketinggian Bandung bagian timur tepatnya di daerah Cisurupan yang oleh sebagian warga disekitar lokasi tersebut dinamakan Bukit Mbah Celeng.


Di bukit inilah sebagian anggota komunitas GBB menyisihkan waktu terbaiknya untuk membuka lahan yang gersang, jauh dari kesan nyaman, kemudian menggarapnya menjadi sebuah kawasan yang dapat dijadikan tempat yang cocok untuk camping. ”Kami memang melakukan penanaman ini terinspirasi untuk menciptakan area Mbah Celeng semakin rimbun dan sejuk “, Ungkap Angga Cabelitta yang sekaligus sebagai ketua komunitas.

Kepala DPU Kota Bandung, Didi Ruswandi, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dan kolaborasi dengan para pesepeda GBB ini murni merupakan kerja inisiatif.

Agenda lain yang sedang dikakukan oleh GBB dalam upaya membuat area Bukit Mbah Cekeng semakin bermanfaat bagi warga Kota ini, diantaranya melakukan kerjasama dengan SKPD yang ada di kota ini.”Kami berharap bisa bekerjasama dengan SKPD, terutama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung melalui sekolah-sekolah dalam memanfaatkan area Bukit Mbah Celeng ini sebagai Area camping “, ungkap Rannu, humas GBB.

Alhamdulillah sumber air sudah ada, tinggal kita memaksimalkan pembangunan toilet sebagai salah satu sarana yang harus ada, lanjut Rannu.
Beliau berharap semoga semakin banyak pihak yang bisa bekerjasama untuk mewujudkan mimpi-mimpi indah setiap kreatifitas warga kota ini.Ayo Bantu !

( Kang Amat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 14 =