Bandung , prabunews.com– Wakil Gubernur jawa Barat H. Uu . Ruzhanul Ulum   mendeklarasi Sekolah Berintegritas Sekolah Ramah Anak Sekolah Berbasis TIK , diselenggarakan di SMAN 1 Bandung  melalui ide kepala sekolah Dadang  Yani Zakaria didamping Kepala Bidang PMA disdik jabar , Ir . H. Yesa S . Hamiseno . Serta kepala  cabang dinas pendidikan  Bandung dan Cimahi Hj.  Endang S, ketua Komite sekolah , H.  Arief dan undangan lainnya yang hadir sekolah SMAN 1 Bandung , acara Deklarasi diselenggarakan Di aula SMAN 1 Bandung . ( 5/11/2019) .

Wagub Jabar , mensupport terselenggaranya acara ini , diawali dengan tingkat SMA untuk selanjutnya diharap terselenggara disemua jenjang pendidikan di jawa barat, tegas Uu Ruzhanul Ulum ,Saat membuka kegiatan . Program yang diselenggarakan kepsek SMAN 1 Bandung , menerapkan inovasi yang mendorong siswa menjadi anak yang Inovatif agar tidak tergeser dengan waktu dan jaman .

Sekolah Ramah Anak , akan memerangi sikap kekerasan , Ekplotaitasi , yang terutama Diskriminasi pada anak . Jangan ada perbedaan miskin dan kaya , juga perbedaan Agama yang menyebabkan sosialisa anak buruk . Anak didik jgn di jadikan Eksploitasi oleh guru ataupun pihak lain.

Yang diprioritaskan dalam sekolah ramah anak , para guru harus mampu memberi pendidikan karakter agar anak bisa menjadi orang berguna . Karena tanpa memiliki karakter ilmu yang dimiliki tidak akan berguna , jelas wagub jabar . Disebutkan oleh wagub , ciri dari orang yang berkarakter memiliki Ahlaq mulia , Budipekerti , yang akan bersumber pada keimanan disamping kaya Akademisi dan edukasi disekolah juga harus diprioritaskan pendidikan Agama, untuk mencetak anak yang berguna bagi bangsa dan Negara .

semua guru di jawa barat, sudah mampu menerapkan pendidikan karakter, dan tentunya harus diawali dengan sikat  guru yang memberi suri tauladan bagi anak didiknya. Jelas Wagub diakhiri dengan Pembacaan deklarasi beserta para guru dan siswa , serta penanda tanganan”  Deklarasi Sekolah Ramah Anak ” .

Disampaikan juga oleh Kepala Bidang Sekolah menengah atas, H. Yesa S. Hamiseno , pihak dinas pendidikan akan mendukung program  untuk siswa yang terkait dengan pendidikan karakter siswa , agar sekolah di jawa barat mampu mencetak siswa yang berkarakter lewat edukasinya disertai dedikasi yang tinggi mewujudkan visi jawa barat  menjadi ” Jabar Juara dalam Pendidikan ” ujar H. Yesa .    ( Frd) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + thirteen =