Bandung , Prabunews.com – Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil  ,  Menerima kunjungan Direktur Utama PT , Pertamina ( Persero ) yaitu Nicke Widyawati yang datang ke gedung Negara Pakuan , Bandung .( 27/11/ 2017 ) .

Kunjungan Dirut Pertamina dijelaskan oleh Ridwan Kamil, terkait Proyek yang di mulai pada tahun 2020 , sebagai contoh proyek Sinergitas di jawa barat , antara  pemerintah  daerah  dengan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) , sesuai dengan arahan presiden Joko Widodo  ,  guna mempermudah dan mempercepat Investasi , ujar Ridwan kamil.

PT Pertamina ( Persero  ) akan mengintegrasikan kilang dan membangun pabrik yang memproduksi sejumlah produk Petrokimia turunannya di kabupaten Indramayu .kinerja ini sebagai salah tugas Pemerintah daerah jabar , dalam investasi mengamankan tata ruang .lahan yang akan digunakan lebih dari 200 Hektar,  Maka Gubernur akan mendorong untuk menjadi kawasan Ekonomi khusus ( KEK ) , tegas Ridwan Kamil.

Begitupun diutarakan Dirut Pertamina persero ,Nicke , Pihaknya memerlukan kerja sama dengan Pemerintah provinsi  dalam menentukan Lokasi , untuk proyek senilai 100 Triliun .akan menyerap sekitar 30 – 35 Ribu tenaga kerja , tahap operasi kontruksi diawal tahun 2020 , dan pelaksanaan operasional tahun  2026  , ujar Nicke.

(Frd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 6 =