Bandung, Prabunews.com – Wakil Walikota Yana Mulyana, menyerahkan pula uang motivasi kepada atlet Kota Bandung yang tampil di SEA Games XXX/2019 pada acara Gala Dinner Pemberian Beasiswa Atlet Bela Diri di Papandayan Hotel, Rabu (27/11/2019).

32 atlet beprestasi asal kota Bandung mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kota Bandung melalui KONI Pusat. Penyerahan diberikan secara langung  oleh Bidang Mobilisasi Sumber Daya (MSD) KONI Kota Bandung dalam Gala Dinner Pemberian Beasiswa Atlet Bela Diri di Papandayan Hotel, Rabu (27/11/2019).

Sebanyak 32  penerima beasiswa itu masing – masing berasal dari cabang olahraga Anggar, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Muaythai, Pencak Silat, Tae Kwon Do, Tinju dan Wushu. Gala Dinner ini dihadiri Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dan 30 perusahaan sebagai calon bapak angkat bagi ke-32 atlet muda beprestasi asal Kota Bandung.

Ketua Bidang MSD, Yudi Diharja menjelaskan, pemberian beasiswa itu merupakan bagian dari program MSD.

Ini kata Yudi, program awal bagi atlet cabang olahraga beladiri dan untuk tahap berikutnya sedang dirancang untuk cabang olahraga lainnya.

“Sesuai program bidang MSD, kami awali dengan pemberian beasiswa, bukan saja atlet bela diri, semuanya akan mendapatkan yang sama, atlet dari semua cabor  tentu saja memiliki kesempatan yang sama. Disini kita undang beberapa perusahaan untuk kita ajak siapa tahu ada yang siap menanti bapak angkat bagi atlet kita. Yang kita undang juga tidak semuanya, untuk saat ini yang sudah menjadi rekanan kita di KONI Kota Bandung dan Pemerintah Kota,” jelas Yudi.

Sementara itu, Wakil Walikota Yana Mulyana, mengaku bangga karena pihaknya bersama KONI Kota Bandung bisa mendukung dan memotivasi atlet lewat beasiswa. Yana berharap, program tersebut sangat bagus untuk menunjang atlet meraih pendidikan yang lebih tinggi sekaligus memotivasi disampin berprestasi di bidang olahraga juga lebih tekun dalam kegiatan belajarnya di sekolah.

“Dengan begitu, raihan prestasi olahraga bisa berjalan secara parallel dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat dimana kemajuan suatu bangsa karena belajar dari kemajuan olahraganya. Jadi, sangat beralasan jika para pejuang olahraga yang berhasil menuntaskan misinya diapresiasi oleh KONI dan Pemerintah dalam hal ini memberikan beasiswa,” kata Yana.

Menurutnya, pemberian beasiswa tersebut merupakan tanggung jawab KONI dan Pemerintah yang selalu bersama dalam memajukan olahraga.”Jadi, pemberian beasisw ini merupakan langkah dalam dan upaya untuk memperkuat daya saing atlet dalam penghidupan yang layak,” kata Yana lagi.

Berikut 32 atlet peraih beasiswa, Wijayasyah Ramdhani, Alleyda Siti Oddethraguna, Rizky Andrean (Anggar), Fendi Ferdiana, Fadli Hidayatulah, (Gulat), Nurianah Putri Firdaus, Meylani Tripuji Lestari, Andi Sonjaya, (Judo), Alfianu Adhi Riztiawan, Najla (Karate), Anastasia Amdea, Gina Utari (Kempo), Yuanharri Atambua, R. Alif Rahman Maulana (Muaythai), Rizky Maulana Andhika,  M Faridz Budaman, Wahyu Saefudin, Iis Holis, Bayu Lesmana, (Pencak Silat), Wulan Kusuma Wardani, M.Rizaldi, Muttaqoh Khoirun Nisa,  Adella Permata, Ayundaningrat,Rahmania Gunawan Putri, Megawati Tamesti, Bintang Sabastian Nugraha (Taekwondo), Alexander Nazar, Gunawan Raja, Maya Juliani (Tinju), Chanis Alza Rahmi, Nasywa Hanifa Nurul Azmina, M. Julinhar Said (Wushu).

(ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 7 =