BANDUNG – PRABU-NEWS.COM– National Paralimpyc Commitee Indonesia Kota Bandung (NPCI) kembali akan dipimpin Adik Fachrozi. Adik terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Ketua Umum NPCI Kota Bandung melalui Musyawarah Olahraga (Musorkot) NPCI Kota Bandung di Grand Pasundan,  Bandung, Rabu (27/11/2019).

Adik terpilih  secara aklamasi oleh
112 voter yang hadir dalam Musorkot.

Dipilihnya Adik karena merupakan  calon tunggal yang mencalonkan dan dicalonkan.

Sebelumnya Adik, sudah memimpin  selama  dua periode sejak 2011 lalu. Keberhasilan Adik membawa Kota Bandung juara umum pada Peparda dua kali  berturut-turut menjadi alasan 112 voter untuk tetap memilihnya hingga 2023, mendatang.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, usai membuka Musorkot mengatakan, pemerintah Kota Bandung mendukung siapa pun ketua NPCI yang terpilih.

Menurutnya, NPCI selama ini merupakan mitra pemerintah dalam bidang olahraga berprestasi.

“Pada dasarnya, pemerintah Kota Bandung mendorong dan selalu punya kepedulian dan membangun sinergitas bersama NPCI untuk bisa berprestasi. Jadi, siapa pun yang memimpin,  pemerintah kota tetap akan mengapresiasi apalagi kepada  yang memiliki niat dan berpotensi, kami siap memberikan bantuan  dana hibah dan penghargaan baik untuk bantuan, regional, nasionl maupun internasional, karena selama ini prestasi NPCI Kota Bandung sangat bagus,” ucap Yana usai membuka Musorkot NPCI Kota Bandung 2019.

Usai menerima amanat ketiga kalinya itu,  Adik berjanji akan membenahi organiasi olahraga yang menaungi kaum disabiltas ke arah yang lebih baik. Kembali menjadi tradisi juara umum di Peparda menjadi prioritas saya setelah dipercaya kembali memimpin NPCI. Lalu, membenahi organisasi dan mengakomodir personil berpotensi untuk bersama-sama memajukan NPCI,” ungkap Adik.

Adik menambahkan, dalam sepekan ke depan para personil yang akan membantu kepengurusannya sudah terbentuk. Namun, kata Adik, kepengurusan empat periode mendatang  tersebut kemungkinnan besar tidak akan mengalami perubahan secara struktur.

“Tetapi, sedikitnya  personil maupun jajaran pengurus yang akan tunjuk  bisa bekerja sama dan sesuai fungsi dan kemampuannya untuk bersama –sama memajukan NPCI,” ujarnya.

Sementara, Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar, menyambut gembira hasil Musorkot NPCI Kota Bandung yang berjalan secara demokrasi dan pemilihan berlangsung aman, tertib  sesuai kesepakatan bersama.

“Twepenting semua sudah berjalan sesuai aturan. Secara aturan di NPCI tidak ada masalah untuk pemilihan ketua hingga tiga periode karena NPCI Pusat sudah menentukan aturan baku tersebut bahwa untuk ketua NPCI bisa lebih dari dua periode dan selama mampu memimpinnya,” tega Supri-panggilannya.

Supri berpesan, NPCI Kota Bandung di periode mendatang harus meningkatkan prestasi terutama dalam membina atlet.

NPCI  Kota Bandung katanya, merupakan satu-satunya daerah terbanyak dalam menyumbangkan atletnya untuk Jawa Barat.

“Saya berpesan kepada ketua yang baru untuk tetap mengedepankan atlet Kota Bandung karena Bandung mencapai 70 persen membela Jasa Barat di Peparnas, pesan prestasi ini terus dipelihara dan ditingkatkan. Satu hal lagi, Kota Bandung akan mengemban tugas untuk melaksanakan Pelatda bagi persiapan Peparnas nanti, sebanyak lima cabor Pelatda Peparnas berada dibawah Kota Bandung, itu titipan saya agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” Supri kembali menambahkan.

(ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 7 =