Bandung , Prabunews.com – Dirjen Perkeretaapian Indonesia ,  hadir dalam Rapat Terkait Rencana  Jalur KA  Tegalalur – CImekar – Laswi – Stasiun Bandung dan Reaktivasi 4 jalur KA.  Rapat di pimpin oleh Moderator  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Heri Antasari , di hadiri langsung oleh Gubernur jabar H.M.  Ridwan Kamil . Walikota Bandung , dan Dirut PT .KAI , Edi Sukmoro , serta unsur pejabat kabupaten dan kota yang terkait dengan program ,  Rapat terselenggara di aula kantor Dinas Perhubungan , Jalan Sukabumi Bandung . ( 9/ 12 /2019 ) .

Beberapa bahasan terkait rencana Jalur KA yang akan terealisasi selesai tahun  2021 mendatang , namun diharap oleh Dirjen Perkeretaapian Kemenhub bisa selesai sebelum tepat tahun 2021.  Untuk itu mulai di tata Prosesnya agar Proses perizinan yang melibatkan walikota dan Bupati berkenaan dengan lahan yang akan dilalui Jalur KA  segera melaksanakan proses mulai dari pembebasan lahan , perizinan dan hal lain, diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku , ujarnya.

Sedangkan yang disampaikan oleh Ridwan Kamil  , dari program ini yang dinilai luar biasa adanya dua zona yang dikawinkan , yaitu cimekar dan mesjid agung jawa barat ( Al. Jabar ) . Dengan memindahkan stasiun dari Cimekar ke area sekitar Mesjid Agung akan menumbuhkan  Area menjadi tempat ” Wisata Religi ” yang secara tidak langsung akan dinikmati masyarakat pengguna KA , ujarnya.

Lewat pembangunan jalur KA ini juga akan menumbuhkan dan mengembangkan kawasan Bisnis di jawa barat,  rapat seperti ini akan terus berlanjut setiap bulan , untuk membahas proses pelaksaannya antara Pemerintah Provinsi jawa barat, dengan Kementerian Perhubungan ( Dishub ) serta para pemerintah daerah dan PT .KAI , ujar Ridwan Kamil .

(FRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − nine =