Bandung, Prabunews.com -Rasa kepedulian terhadap lingkungan memang tidak pernah terbatas ruang dan waktu.Hal itulah yang nampak dan dibuktikan oleh sebuah Komunitas penggemar musik, khususnya mereka yang tergabung dalam Komunitas Members Ebiet G Ade ( Members EGA ).Dengan mengusung konsep membumi, Komunitas ini pada hari Minggu (15/12) melaksanakan aksi sosial berupa sosialisasi, edukasi sekaligus melakukan Gerakan Pungut Sampah di area CFD Dago.

Bersama Pegiat lingkungan lainnya, Cleanaction, Komunitas Suzuki, Forum Silaturahmi Sekolah Adiwiyata (FORSSA), Eiger dan Peduli Lingkungan Jabar (Pelija).
Selain melaksanakan acara tersebut diatas Komunitas inipun memberikan hiburan berupa akustiq yang menyajikan lagu-lagu keren dari idolanya.


Kustara,Sekjen Members EGA mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kepedulian terhadap lingkungan setelah sehari sebelumnya kami ikut juga menjadi bagian dari Gerakan menanam sekaligus peresmian Bukit Mbah Celeng.

Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki kekuatan kolaborasi diantara Komunitas dan kami mengharapkan menjadi bagian dari gerakan itu, lanjut Kustara.


Kedepannya kita bisa melakukan hal yang lebih bermakna lagi bagi semesta Alam karena ruang lingkup kegiatan seperti ini menjadi bagian dari inspirasi Mas Ebiet melalui karya-karyanya dan direalisasikan melalui beberapa kegiatan yang sering dilakukannya.

Semoga kedepannya kita bisa semakin membumi melalui karya nyata, menebarkan pesan-pesan moral dan kepedulian terhadap lingkungan melalui syair-syair lagi Ebiet dan merealisasikan melalui aksi nyata, tutup Kang Danur, Wasekjen Komunitas tersebut.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + twelve =