Bandung, Prabunews.Com – Ratusan Siswa di kota Bandung Hadir dalam Deklarasi Milenial Antikorupsi , atas kerjasama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat  dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) , unsur Inspektorat  dan Penyuluh Anti Korupsi di seluruh Indonesia.   Deklarasi dibacakan oleh Wagub Jabar, H . Uu Ruzhanul Ulum  yang diikuti seluruh siswa dari jenjang Sekolah dasar hingga Siswa SMA . Terselenggara di Area Care Free Day Dago , Bandung . ( 15 / 12 / 2019 ).

Disampaikan oleh H.Uu Ruzhanul  Ulum , program pemerintah Provinsi jawa barat ini memperkuat Komitmen Peraturan Gubernur Nomor 60 Tahun 2019 , tentang penyelenggaraan  pendidikan  ” Antikorupsi pada Satuan Pendidikan  ”  di seluruh kabupaten dan kota di jawa barat.  Tegasnya. Mudah mudahan dengan gencarnya kegiatan Antikorupsi bisa menekan Angka Korupsi , termasuk terselenggaranya acara ini dikalangan pelajar  , kata Wagub Jawa Barat .

Bahkan layak diapresiasi kegiatan Hari Anti Korupsi sedunia  dan Hari Ulang tahun KPK di jakarta beberapa waktu silam  , kata UU , jawa barat mendapat nominasi  baik dalam Pencegahan dan penanganan Korupsi diantara 34 Provinsi lainnya . Disela Antusias nya acara , nampak terlihat hadir juga kepala Dinas Pendidikan Provinsi jawa barat  , DR. Hj . Dewi Sartika yang berbaur dengan para siswa di Deklarasi Milenial Antikorupsi .yang menilai kegiatan positip ini sebagai pendidikan karakter dalam menganalisis karakter siswa.

(FRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 4 =