Bandung, Prabunews.com – Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil memastikan jabar kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Konduktivitas dan keamanan jabar terjaga, sebagaimana dilaporkan Kapolda jabar dan Pangdam III Siliwangi pada pemerintah daerah provinsi jawa barat, ucap Gubernur selepas Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Area lapangan gading Bandung, (19/12/2019).

Ditegaskan oleh Ridwan Kamil, TNI dan Polri selalu Sinergi Untuk memberi rasa Aman dan Nyaman bagi masyarakat kristiani yang akan merayakan hari Natal. Serta bagi semua masyarakat yang akan menyambut tahun baru 2020 Insya Allah¬† Kondusif, namun ditegaskan oleh gubernur pada semua unsur “Jangan Melakukan hal yang tidak baik” karena kata Ridwan Kamil “Harga diri Konduisivitas¬† itu mahal”, ujarnya. Pesan lain di Amanatkan oleh Kapolda jabar, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi juga memastikan keamanan Jabar. Dan masyarakat agar menjaga ketertiban serta kenyamanan lingkungan. Jangan mengadakan aktivitas Konvoi jika sampai terjadi akan kita Amankan, tegas Kapolda depan para Media.

Tahun ini dilibatkan 18.330 personel dalam operasi lilin Lodaya 2019 dari tanggal 23 Desember sampai dengan 1 Januari 2020. Dari TNI sebanyak 5.200 personel. Ditambah dari intansi lain sebanyak 4.029 personel. Akan disebar di 1.792 titik pos pelayanan dan 45 titik pos terpadu di seluruh wilayah indonesia. Ucapan senada disampaikan juga oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan bahwa operasi kali ini mengedepankan tindakan Preemtive dan Preventif, tegasnya. Didukung kegiatan Intelejen berupa Deteksi Dini dan Deteksi Aksi serta penegakan Hukum secara tegas juga profesional. Disesuaikan dengan Karakteristik Kerawanan masing – masing daerah, kata Pangdam III Siliwangi.

(FRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =