Bandung, Prabunews.com – Selepas Cek Harga pasar pagi ini di kota Bandung, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto beserta Gubernur jawa barat H.M. Ridwan Kamil, menuju Hotel The Trans Luxury  jalan Gatot subroto Bandung untuk meresmikan Daerah dan Pasar tertib ukur ( DTU ) Pada empat kabupaten dan kota yang ada diwilayah jawa barat diantaranya Kota Bandung , Kabupaten Bandung , Bandung Barat serta kota Bogor. Penetapan  DTU berdasarkan Keputusan Menteri Perdagangan RI Nomor : 1.441 ,Tahun 2019. (20/12/2019).

Gubernur jabar menyatakan kebahagiaan atas terpilihnya 4 kabupaten dan kota di jabar mendapat penghargaan Daerah Tertib Ukur, semoga lebih menjadi kenyamanan bagi masyarakat dan pendatang dalam bertransaksi , tegas Ridwan kamil.  Saat ini tingkat pertumbuhan ekonomi di jabar predikat baik berkisar 5,6 – 5,8 %. Dengan Populasi 50 juta artinya Rakyat bisa belanja dengan rata rata dengan 50 juta wisata per tahun berikut aktifitas perdagangan dan traveling sehingga bisnis Pariwisata melonjak, ujarnya pada Media.

Predikat Tertib Ukur juga dikemukakan oleh menteri perdagangan Agus Suparmanto, untuk meningkatnya kualitas produk dalam negeri terutama UMKM, katanya.  Peresmian pasar tertib ukur sebagai upaya kementerian perdagangan RI dalam mendorong konsumen agar lebih cerdas dalam melihat dan membeli produk Serta para konsumen bertambah kepercayaan pada pelaku usaha pasar, jelas pa menteri perdagangan.

Dikupas kondisi akhir tahun 2019 ini oleh menteri perdagangan, sudah terbentuk 41 ( DTU ) berkisar 7,9 % dengan jumlah total 5,4  DTU atau kisaran 10,5 % dari jumlah kota dan kabupaten di indonesia, Ujarnya.  Sementara pasar tertib ukur di tahun 2019 ini, mencapai 390 pasar dalam kategori 234 pasar Usulan dari 91 kota kabupaten dan 156 pasar di 13 DTU  jumlah global 2019 terbentuk 1.621 pasar tertib ukur dari 34 Provinsi di Indonesia dari jumlah total pasar keseluruhan di Indonesia sejumlah 16.213 pasar, ungkap menteri perdagangan RI.

(FRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − two =