Bandung, Prabunews.com – Upaya meningkatkan gerakan literasi di kota Bandung sepertinya tidak pernah berhenti. Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan semangat para Pegiat literasi di kota ini. Salah satu upaya membumikan gerakan literasi ini salah satunya melalui kemasan produk literasi berbentuk Majalah Geliat Gemilang (MGG).

Hj.Elia Suganda, M.Pd, Ketua Geliats Kota Bandung sekaligus sebagai Dewan pengarah MGG menyampaikan bahwa perlu ada keseriusan dari berbagai pihak terutama civitas akademik dalam menggali kreatifitas produk literasi terutama di sekolah. Salah satu pihak yang memiliki peranan penting untuk melahirkan nilai-nilai semangat berkarya itu adalah guru itu sendiri, tentunya dengan selalu mendorong para peserta didik untuk berpikir kritis melalui karya literasi (tulisan) serta mengkomunikasikannya melalui produk literasi salah satunya melalui MGG, lanjut Elia.


Pada hari ini (23/12) bertempat di SMPN 43 Bandung, diadakan Rapat Evaluasi dan Sosialisasi Program Peningkatan MGG. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Tim serta menggali target untuk menghadirkan kualitas Majalah yang akan menyebar ke pasar/konsumen. Selain itu disampaikan juga rencana Road Show Literasi dan MGG ke sekolah-sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =