BANDUNG- PRABUNEWS. COM– Meski menang telak atas PSM Makassar, 5-2, Persib akhirnya harus puas menempati peringkat enam klasemen akhir Liga 1/2019. Di akhir musim Liga 1/2019 itu Tim Maung Bandung memperoleh 51 poin kemenangan dari 34 bertanding, 13 kali menang, 12 seri dan 90 kalah. Kemenangan telak atas PSM, 5-2 tidak dapat menolong tim asuhan Robert Rene Alberts itu, menembus Lima Besar. Pasalnya, tim pesaingnya, Persipura, Bhayangkara FC, Persebaya dan Madura United lebih bagus dalam perolehan poin kemenangan atau diatas poin yang didapuk Persib.

Empat gol lagi diborong, Ezechiel N’douassel masing – masing dimenit, 8,33,71 dan 83. Dengan mencetak kuatrik itu total gol yang telah diciptakan pemain asal Chad Afrika Tengah di musim Liga 1/2019 itu sebanyak 15 gol. Sedangkan satu gol lagi disumbangkan Hariono melalui tendangan penalti di menit ke-67.

Sementara dua gol balasan PSM dicetak, Ferdinand Sinaga menit ke-6 dan Raphael Guillermo pada menit ke-74. Laga kemarin pun menjadi laga terakhir bagi Hariono. Salam perpisahan yang diungkapkan Hariono usai pertandingan membuat suasana stadion menjadi haru biru. Semua berkaca – kaca mendengarkan apa yang diungkapkan pemain berambut gendrong itu.

“Saya sebetulnya ingin pensiun di Persib, tetapi pelatih tidak menginginkan keberadaan saya disini, tahun ini dan pertandingan ini menjadi yang terakhir buat saya, berjuang bagaimana pun kalau pelatih tidak menginginkan bisa apa, biarlah saya yang mengalah, “tutur Hariono. Sementara itu pelatih Robert Rene Alberts menilai, bahwa apa yang diungkapkan Hariono adalah biasa dalam sepakbola profesional.

“Karena itu buat saya wajar, hal yang sama kan pernah diucapkan pemain dunia seperti itu seperti Frank Lampard dan Jhon terry dari Chelsea, ” ucap Robert. Menurut Robert, terpenting timnya dalam pertandingan itu bisa memenuhi keinginan semua bobotoh yaitu kemenangan. Ini kemenangan yang pantas kami dapatkan karena secara taktik berjalan dengan baik dan semua pemain sudah mengakuti instruksi dengan luar biasa. Kami sebenarnya bisa menang dengan lebih banyak gol, tapi PSM juga tim yang bagus yang punya semangat tinggi, ” Robert menambahkan.

Dengan hasil tersebut, pencapaian prestasi Persib tidak sesuai harapan di musim tahun ini. Target awal mencapai lima besar tetapi justru beda satu peringkat. Pada musim lalu dengan poin 52, Persib menempati peringkat keempat dengan 52 poin kemenangan.* (arf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − eight =