Bandung, Prabunews.com – Badan Nasional Narkotika (BNN), kembali menggelar Tes Urine pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja Pemerintah daerah provinsi jawa barat setelah beberapa minggu kebelakang menggelar Tes Urine ASN dibeberapa intansi yang terkait dengan Pemdaprov Jabar.  Saat ini dilaksanakan pada ASN Sekertaris daerah provinsi jawa barat dan BPKAD Provinsi jawa barat. Berlangsung di area kantor gedung sate bandung. (30/12/2019)

Menurut  Pj  Sekda Jabar H. Daud Achmad, tes Urine ini dilaksanakan secara,mendadak selepas Apel pagi Karyawan langsung diinstruksikan pada Aparatur Sipil Negara agar mengikuti tes urine tepatnya untuk ASN dilingkungan Setda Jabar Ir dan BPKAD , tegas , H.Daud. Jika hasil dari tes urine ini terbukti ada ASN yang mengkomsumsi Narkoba atau obat Terlarang maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menerapkan sanksi sesuai regulasi yang Berlaku, kata Pj. Sekda Jabar pada Media.

Termasuk bagi ASN Pengguna permanen akan disanksi sesuai aturan disiplin kepegawaian yang Berlaku, tandasnya. Secara detail juga dijelaskan oleh H.Daud dilaksanakan tes urine ini bukan hanya di Setda pemerintah daerah provinsi jawa barat namun dibeberapa intansi lain juga dalam waktu yang berbeda. Hal ini digelar sebagai upaya  pemerintah Provinsi jawa barat dalam upaya  pencegahan terhadap kecanduan maupun penyalahgunaan obat terlarang dikalangan Aparatur Sipil Negeri, kata Pj. Sekda jabar.

(FRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =