Bandung , Prabu news.Com.  Terkait Situasi Libur Besar Tahun Baru 2020 , Badan Geologi  – Kementerian Energi Sumber Daya Mineral , jalan Diponegoro Bandung . Mengeluarkan Release resmi terkait Aktivitas Vulkanik Gunung Anak Krakatau  , per 31 Desember 2019 ini berdasarkan hasil pengamatan Visual dan Instrumental hingga saat diturunkannya berita ini , tidak ada peningkatan Ancaman . Tingkat Aktivitas Gunung Anak Krakatau masih tetap di Level II ( Waspada ). ( 31 / 12 / 2019 ).

Saat ini Kawasan Seluruh tubuh Gunung Anak Krakatau  yang kurang lebih berdiameter 2 KM , area disekitarnya merupakan kawasan Rawan Bencana . Berdasarkan data Visual dan Instrumental Potensi Bahaya dari aktivitas Gunung Anak Krakatau, saat ini  dalam kondisi Lontaran Material Lava . Aliran Lava dan Hujan Abu   terpapar lebih tipis diarea yang lebih jauh , bergantung pada arah serta kecepatan angin.

Atas kondisi diatas  , Badan Geologi  – Kementerian  ESDM  , merekomendasikan kepada masyarakat terutama yang tengah melakukan aktivitas libur dan berwisata di area sekitar Gunung Anak Krakatau  , menghimbau agar tidak beraktivitas di radius 2 KM dari kawah atau  Puncak gunung Anak Krakatau , sementara di area wisata Pantai Carita , Anyer , Pandeglang dan sekitarnya sampai Wilayah Lampung Selatan  , masih aman dari ancaman Bahaya aktivitas Gunung Anak Krakatau.  ( FRD  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 1 =