Kab.Bogor, Prabunews.com – Menjadi istimewa tidaklah harus dengan segudang kemewahan.Begitulah kondisi yang tercermin dari sebuah sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. SMPN 3 Kec. Ciawi yang memang lokasinya tidak berada di pusat kota namun hal itu tidak menanggalkan semangat untuk berprestasi.

Sekolah yang terletak di kampung Jambuluwuk ini memang memiliki banyak prestasi yang diraih baik oleh warga sekolah dalam hal ini peserta didik juga oleh Sekolah itu sendiri sebagai sebuah sistem.Iis Ariyani ketua adiwiyata dan koordinator pendidikan penguatan karekter mengatakan bahwa semangat untuk meraih prestasi terus digelorakan.Satu hal yang sangat penting dalam mencapai sebuah keniscayaan meraih prestasi adalah konsistensi dan fokus menggapai target, lanjut Iis.


Segudang prestasi diraih sekolah yang dikomandoi oleh Ibu Ari Widayat ini melalui prasasti yang terlihat (6/12), diantaranya menjadi Juara Sekolah Sehat tk.Kabupaten Bogor dan Sekolah Berbudaya Lingkungan ( SBL ) tk.provinsi. Semua potensi kami upayakan untuk dikolaborasikan menjadi formula yang akan menjadikan sekolah penuh garapan bagi berkembangnya para peserta didik.

Salah satu komunitas yang turut aktif dalam pengembangan lingkungan yang Asri, nyaman dan Segar adalah pasukan pencinta lingkungan yang bernama Askar (anak sehat kreatif aktif dan rajin),tutup Iis. Memang sejatinya sekolah menjadi agen-agen perubahan prilaku dan karakter peduli lingkungan yang kelak akan menularkan nilai-nilai kebaikan itu di lingkungan rumah dan masyarakat.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 5 =