Jakarta, Prabunews.com – Pj . Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat, H. Daud Achmad hadir di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( PMK ) di Jakarta dalam Rapat Tingkat Menteri Penangganan Banjir. (8/1/2020)

Tiga hal yang dibahas, ujar H.Daud yang disampaikan pada Ka Biro Humas dan Protokol Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat yaitu Hermansyah. Perihal penanganan kejadian banjir mengantisipasi bencana susulan dalam rentang waktu bulan Februari hingga Maret, sebab berdasarkan warning dari BMKG antara bulan itu curah hujan akan tinggi, tegas Pj . Sekda Jabar. Serta yang ketiga terkait penanganan bencana dalam waktu panjang, agar tidak terjadi lagi banjir seperti kemarin, katanya.

Untuk ketiga bahasan masalah diatas, pemerintah jabar terus mencari solusi agar tidak terjadi insiden serupa. Saat ini pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat via Badan Kerjasama Pembangunan ( BKSP ), secara instens terus berkoordinasi bahkan dengan Provinsi lain juga terkait kebencanaan, tegas H.Daud. Disamping itu para Media dan Media Sosial terus mengingatkan masyarakat untuk lebih hati hati, mengingat penyampaian BMKG akan ada hujan tiga fenomena Cuaca yang bertumpu di pulau barat.

Didalam Rapat, Menteri Koordinator Bidang PMK yaitu Muhadjir Effendy menyikapi penanganan banjir di seluruh daerah di indonesia dinilai pemerintah daerah sangat cepat dan tepat, penanganan dampak bencana banjir memang kewajiban pemerintah daerah, kata Menteri PMK. Namun kita selaku pemerintah akan terus bantu melalui semua Kementerian dan Lembaga yang berada dibawah Kementerian PMK – RI, janji Menteri PMK. (FRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 10 =