Bandung, Prabunews.com – Sampai saat ini Pemerintah Kota Bandung belum juga melantik Kepala SD dan SMP Negeri yang promosi dan rotasi. Padahal berdasarkan data yang ada di Dinas Pendidikan Kota Bandung, ada sekitar 65 SD dan 9 SMP Negeri di Kota Bandung kini dijabat oleh Kepala Sekolah Plt dan rangkap jabatan.

Edi Suparjoto Kepala Bidang P3TK Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung (20/1) mengatakan bahwa rotasi dan promosi kepala sekolah negeri di lingkungan Disdik Kota Bandung adalah bagian dari sebuah ritme perjalanan karier Aparatur Sipil Negara, sementara penugasan yang nantinya diberikan kepada siapapun calonnya itu sudah melekat dengan tugas sebagai ASN yang diembannya.

Mereka harus senantiasa menerima dimana pun para calon kepala sekolah ditempatkan dan tentunya pihak Dinas Pendidikan Kota Bandung memiliki dasar yang kuat dalam rangka pemerataan dan penyetaraan kualitas pelayanan pendidikan,lanjut Edy Suparjoto.

Sementara itu Pa Tjep Dahyat sebagai Sekretariat BKPP Kota Bandung menyampaikan sampai saat ini dirinya belum memiliki informasi tentang kapan akan dilaksanakannya pelantikan para Kepala Sekolah SD dan SMP yang ditugaskan di Sekolah Negeri.Dirinya sangat berharap akan secepatnya pelantikan itu dilaksanakan sehingga dinamika proses berjalannya pelayanan pendidikan akan maksimal.
Semoga hal ini akan secepatnya terealisasikan.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =