Bandung, Prabunews.com – Salah satu peran strategis perguruan tinggi, selain mengemban tugas yang berhubungan dengan keakademikan juga berperan menghadirkan peserta didik.

 

Dalam hal ini para mahasiswa yang memiliki mental dan jiwa nasionalisme yang dikemas melalui kegiatan kemahasiswaan itu sendiri.

Universitas Pendidikan Indonesia, sebagai salah satu lembaga itu terus berupaya melaksanakan mandat itu salah satunya melalui kegiatan Diklat Protokol Candradimuka Dasar.

Baca juga : RASS sebagai Sebuah Ruang Yang Aman dan Instagramable Bagi Pejalan Kaki

Kegiatan ini telah dilaksanakan dimulai sejak hari senin 27/1 sampai 2/2. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, untuk materi kelembagaan dilaksanakan di kampus UPI.

Sementara untuk kegiatan protokol dan Bela negara dilaksanakan di Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ceu Popong.

Sebagai UKM yang berhubungan dengan acara-acara besar kampus Protokoler memiliki tugas yang tidak mudah.

Baca juga : RASS sebagai Sebuah Ruang Yang Aman dan Instagramable Bagi Pejalan Kaki

Perlu kedalaman materi yang bersifat aplikatif, baik itu yang bersifat komunikasi juga yang berbentuk teknik pelayanan dab SOP. Trisya, mahasiswa Jurusan Agro Industri dan salah satu peserta diklat, mengatakan sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini.

Banyak sekali wawasan yang berhubungan dengan pengembangan kepribadian diri termasuk etika, kedisiplinan dan komunikasi.
Pendidikan sejatinya hadir bukan hanya menghadirkan generasi yang cerdas namun juga memiliki karakter yang baik.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =