Bandung, Prabunews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat untuk membenahi aset. Termasuk untuk mengelola lelang aset-aset milik Pemkot Bandung.

“Sebelumnya kita juga pernah melakukan kerja sama, seperti lelang mobil-mobil yang sudah tidak bisa dipakai. Itu sudah berjalan sebelumnya. Sekarang hanya memperat silaturahmi dengan Kanwil yang baru,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial saat menerima Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Baca juga : MONJU Mengusung Health Tourism

“Hari ini, bersilaturahmi, dari (kepala) DJKN Kanwilnya sudah ganti. Sebelumnya Bu Nuning sekarang Tavianto Noegroho. Jadi mereka sowan ke Pemkot Bandung,” imbuhnya.

Menurut Oded, kolaborasi dengan DJKN Jabar merupakan upaya menata aset. Oleh karenanya, ia mendorong Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Bandung untuk menata aset sampai tingkat sertifikasi.

“Nantinya ada peningkatan kompetensi di Kota Bandung, khususnya di BPKA agar ada pelatihan-pelatihan. Terutama penilaian aset,” kata Oded.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =