Semarang, Prabunews.com – Pergelaran Tari Kelas IX yang dilaksanakan di SMPN 42 Semarang dengan Tema Harmoni Tari Nusantara Menginspirasi Dunia menjadi wahana berekspresi peserta didik dalam seni tari tradisi.

Hasil kreatifitas peserta didik dapat diapresiasi oleh orang lain, tidak hanya kelas 7 dan 8, tetapi juga orang tua siswa yang turut andil mengapresiasi kegiatan tersebut.

Hal ini tentunya menjadikan kebanggaan tersendiri akan karya peserta didik yang ‘diharhai’ dan mendapat tempat di masyarakat. “Seni Tari merupakan salah satu cabang seni yang dapat menggali Multiple Intelegency (kecerdasan ganda) melalui duni tari, kita dapat berkresasi, berekspresi sekaligus melestarikan budaya bangsa, khususnya tari tradisional. Maka, jangan malu untuk menari dan jangan malu untuk berkreatifitas “ Ujar Ardiansah guru seni tari SMPN 42 Semarang. (17/2)

Baca juga : Pencak Silat mewarnai Panggung ”Naratas Kana Budaya Sunda“

Dengan melibatkan 216 orang siswa kelas IX , acara rampak tari nusantara sukses memukau para penonton yang menghadiri acara tersebut.

Dengan harapan kegiatan Pergelaran Tari akan terus berjalan dengan konsep tari tradisi yabg lebih apik dan harmonis. Karya-karya tari peserta didik akan senantiasa diberikan ruang untuk diekspresikan di ruang publik dan diapresiask oeh masyarakat.

Ini sejalan dengan visi dari pak mendikbud, pak Nadiem Makarin akan adanya Merdeka Belajar. Dengan kegiatan pergelaran tari ini juga mengaplikasikan kegiatan merdekaberkarya, merdeka belajar.

(SF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 19 =