“Kota Bandung sudah menyiapkan call center 119 bagi masyarakat atau siapapun yang melihat atau merasakan gejala seperti covid 19, seperti batuk, pilek, demam, apalagi sesak. Tidak perlu ke luar rumah atau ke tempat pelayanan kesehatan tetapi cukup call center 119 sehingga nanti tim Layad Rawat kami yang akan mengunjungi rumah yang bersangkutan,” tandas Rita.

Tim Layad Rawat telah dilengkapi dengan perlengkapan yang diperlukan untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan cepat. Tim ini juga mampu menjangkau wilayah-wilayah di pemukiman padat penduduk karena memiliki ambulans motor yang mumpuni.

Baca juga : Positif Kena Corona, 2 Orang Indonesia Dirawat Di Wilayah RI

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasatya terus mengimbau warga agar tidak berlebihan dalam menghadapi isu ini, apalagi sampai melakukan panic buying. Sebab saat ini Bandung dalam kondisi yang aman.

“Tidak perlu panic buying. Alih-alih menyelamatkan diri, kita malah merugikan orang lain. Tidak perlu memakai masker berlebihan. Masker digunakan hanya pada kondisi dan tempat semestinya. Mari kita berpikir positif dan bijak dalam menghadapi tantangan ini,” paparan pungkas Sony.(iwnaruna/Abah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 5 =