Bandung, Prabunews.com – Program pemeliharaan anak ayam dan pohon cabai bagi siswa SD dan SMP menampakan hasil positif. Sejumlah siswa yang berhasil memelihara dengan baik lantas mendapat apresiasi pada Chicken Fair yang digelar di Alun-alun Ujungberung, Senin (9/3/2020).

Oded M. Danial, Walikota Bandung

Bibit ayam yang dibagikan pada akhir November 2019 lalu, kini sudah memasuki masa panen. Sebanyak 12 sekolah yang mengikuti program ini pun memamerkan perwakilan ayam terbaik hasil pemeliharaan para siswa.

Tidak sedikit juga, ayam pemeliharaan para siswa sudah bertelur. Sedangkan para siswi juga tak kalah eksis dengan memajang pohon cabai terbaik yang mereka rawat.

Baca juga : POLDA Jabar PTDH 10 Anggota POLRI

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial tidak menyangka melihat tingkat keberhasilan program ini. Menurutnya pemeliharaan ayam dan cabai ini telah tepat sasaran sebagai bagian dari pola pembelajaran Aktif Kolaboratif Integratif (AKI) menuju Bandung Masagi.

“Alhamdulillah tadi saya melihat pertumbuhan ayam yang diurus sangat baik sekali. Ada yang di atas rata-rata sampai 2 kilo. Saya berharap keberhasilan anak-anak mengelola anak ayam ini berhasil,” ungkap Oded di sela-sela acara Chicken Fair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − eight =