GARUT, Prabunews.com – Korban Tersengat listrik tegangan tinggi yang juga petugas mitra kerja PLN, kini dirawat di RSU dr. Selamet Garut. Dimana sebelumnya ditangani di Puskesmas Selaawi.

Disebutkan Kepala Puskesmas Selaawi melalui Nur Ahmad, petugas UGD yang jaga waktu itu menjelaskan bahwa korban datang ke Puskesmas sekitar jam 13.00 siang yang dibawa oleh mobil operasional PLN bersama rekannya.

“Awalnya kami tidak tahu korban tersengat listrik itu adalah petugas PLN, tapi setelah melihat diantar oleh mobil operasional PLN, kita sempat menangani dulu di UGD sekitar 1 jam. Karena peralatan medis kami terbatas, jadi dirujuk ke Rumah Sakit Garut,” kata Nur Ahmad melalui sambungan selulernya, Senin (23/3/2020).

Baca juga : PEMKOT Bandung Kaji Penambahan ASN Bekerja di Rumah

Nur juga menyebutkan kalau korban mengalami luka bakar di perut, kaki dan bagian tubuh lainnya. Saat dirujuk, awalnya ke RS Nurhayati, namun ditolak akhirnya sekarang di RSU dr. Selamet Garut ruang mutiara bawah nomor 5.

Sebelumnya, korban melakukan pengecekan di kampung Babakan Samida Desa Samida Kecamatan Selaawi, Garut.

Sementara menurut warga, awalnya memang listrik padam saat petugas bekerja, namun entah kenapa tiba-tiba menyala dan petugas itu terbakar hingga terjatuh ke lantai atap rumah.

Hingga berita ini diturunkan, PLN Garut belum memberikan penjelasan adanya anomali alat yang tidak bekerja, serta jenis alat yang dipasang.

(YR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =