Ngamprah, Prabunews.com – Diinformasikan 1 orang warga Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang meninggal dunia karena positif terjangkit virus Corona (Covid-19), kini dikabarkan kembali 1 orang positif juga.

Salah seorang terdata positif terjangkit Corona tersebut per hari ini Selasa, (24/3/2020) tidak lain adalah istri dari pria yang berusia 70 tahun yang meninggal pada Sabtu, (21/3/2020) tersebut.

Dikabarkan sebelumnya, bahwa sang istri pria tersebut berstatus Pasien Dengan Pengawasan (PDP). Namun per hari ini pihak Dinas Kesehatan Bandung Barat menyatakan bahwa wanita tersebut positif Corona. Sehingga data kedua orang yang positif Corona tersebut dari Kecamatan Parongpong.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan KBB Nanang Ismantoro yang mengabarkan langsung kepada redaksi melalui sambungan telpon.

Nanang Ismantoro, Sekretaris Dinas Kesehatan KBB
“Hari ini sudah ada 2 orang yang positif Corona, kemarin pria yang 70 tahun itu, dan sekarang istrinya dari pria tersebut” ujarnya. Sambil memberikan data kepada redaksi, Selasa, (24/3/2020).

Kondisi ini menjadi sejarah yang memilukan sehingga menambah kegelisahan besar warga, namun apa mau dikata bahwa kewaspadaan harus tetap dijaga oleh setiap warga.

Beberapa data yang dihimpun oleh Redaksi sengaja tidak disampaikan keseluruhan (di rahasiakan), dikarenakan untuk menghindari kepanikan yang tinggi dari warga terhadap lokasi titik keberadaan sang pasien tersebut. Namun petugas kesehatan secara cepat mengisolasi warga yang langsung kontak kepada yang positif Corona tersebut.

Grafik Corona KBB
Pihak Dinkes KBB pun mengingatkan warganya untuk tidak menjadikan kepanikan ini yang berlebihan sehingga memancing sesuatu itu menjadi nyata, namun waspada tetap harus dilakukan dengan pola hidup bersih, dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami sangat berharap, para warga tidak terlalu panik yang berlebihan, namun tetap waspada dan mengikuti standarisasi keamanan yang disampaikan pemerintah” tegasnya

Dinas kesehatan terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat tentang corona ini dan juga akan melakukan desinfeksi wilayah kbb.

(isyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =