Cipatat, Prabunews.com – Hujan deras yang mengguyur, membuat longsor tebing sepanjang 20 meter dengan tinggi 8 meter terjadi di RT01 RW03 Kampung Logok Talingkup, Desa Cirawamekar, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sekitar pukul 22.00 WIB, pada Rabu (25/03/2020).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo mengatakan, tidak terdapat korban jiwa pada kejadian tersebut, namun akses jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Cirawamekar, Citatah, dan Gunungmasigit menuju Desa Nyalindung, tidak dapat dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.tuturnya

“Saat ini tim BPBD, Aparat Desa, Unsur Muspika, dan tidak kurang dari 100 orang warga masyarakat, sejak pukul 06.00 WIB secara bergotong royong membuka akses dengan menyingkirkan material longsoran yang menutup badan jalan secara manual. Mudah-mudahan siang ini akses dapat terbuka karena saat ini progresnya mencapai 60%”, ungkap Duddy kepada Redaksi melalui layanan pesan WhatsApp, Kamis (26/03/2020).

Duddy menambahkan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan perusahaan PT. Sibelco Bumi Adia untuk meminjam alat berat guna mempercepat proses pengerjaan pembersihan material longsoran, dan berharap sore ini akses jalan dapan dilalui secepatnya tegasnya.

(isyani)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =