Bandung, Prabunews.com – Hari ini sebanyak 600 paket bantuan dibagikan kepada masyarakat terdampak pembatasan aktifitas. Bantuan ini dikemas melalui kerja bareng antara Komunitas Dapur Indonesia, Asosiasi Pekerja dan Pedagang Kaki Lima (APPKL) dan Himpunan Pedagang Pasar Baru (HP2B), Program kepedulian terhadap masyarakat ini berbentuk paket sembako dan Kebutuhan dapur.

Sasaran utama program bantuan ini diberikan kepada para Pedagang Kaki Lima yang terdampak lansung dari kebijakan pembatasan aktifitas yang digulirkan oleh pemerintah sebagai bagian dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid19.

Iwan Suhermawan ketua HP2B sekaligus sebagai salah satu inisiator program ini mengatakan bahwa hadirnya pembatasan aktivitas yang digulirkan pemerintah seyogyanya harus diikuti dengan program bantuan langsung kepada masyrakat karena dirinya berpendapat bahwa manakala kebijakan itu dilaksanakan disisi lain tuntutan masyarakat atas keperluan sehari-hari tidak secara otomatis berhenti.

Iwan menegaskan pemerintah harus bergerak lebih cepat dalam merespons segala kemungkinan yang terjadi akibat kebijakan pembatasan aktifitas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + twelve =