Kab Bandung, Prabunews.com – Pencegahan Penyebaran covid-19 terus dilakukan berbagai upaya sudah di jalani baik di tingkat pemerintah pusat maupun ditingkat daerah untuk mendukung hal tersebut pihak Muspika Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, dipimpin langsung oleh Camat Arjasari, Heru kiatno,S.Pd. M.Si., melakukan Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penularan virus Covid-19 Selasa 31/3/2020.

Dalam kegiatan, tersebut Heru Kiatno mengatakan” kepada warga betapa pentingnya setiap warga masyarakat untuk dapat menjaga dirinya masing masing dan senantiasa mengikuti himbauan dari pemerintah,Ucap nya sambil menggunakan pengeras suara.

“Hari ini kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat di wilayah kecamatan Arjasari dan melakukan wawar keliling ke seluruh wilayah desa-desa yang ada di Arjasari.

“Lebih lanjut Heru”mengajak kepada semua warga untuk menjaga kesehatan sesuai SOP dan sama-sama berupaya untuk Memutus mata rantai penyebaran virus corona, agar supaya Virus tidak menyebar ke wilayah kec arjasari di samping itu saya sangat sayang warga Arjasari”

Heru juga menghimbau kepada masyarakat apabila mendapatkan warga Arjasari asli yang baru pulang dari kota, seperti Jakarta, bekasi dan daerah lainnya untuk mengisolasi diri selama 14 hari walaupun belum dinyatakan terinfeksi corona, tapi kita harus waspada, tapi hal itu dilakukan dalam upaya memutus rantai virus corona, jelasnya.

Menyinggung masalah ODP Heru mengatakan “memang di arjasari ada tersebar di beberapa Desa dan sekarang dinyatakan negatif.
Sementara penyemprotan di pusatkan di pasar, tempat fasilitas umum dan sosial. Hari berikutnya Penyemprotan disinfektan akan dilanjutkan oleh tim ke wilayah RW di seluruh Desa di Kecamatan Arjasari,

Di samping itu kita juga sudah membentuk tim akan mendata para pendatang untuk segera dilaporkan kepada pemerintahan yang lebih tinggi,ia berharap kerjasama seluruh elemen yang ada di Arjasari dapat berhasil dan tidak ada warga Arjasari yang terinfeksi virus Corona, pungkasnya.

(UJG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 3 =