Bandung, Prabunews.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid19 dilingkungan masyarakat, selain edukasi dan sosialisasi PHBS, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melalukan penyemprotan disinpektan di lingkungan masyarakat.

Hal itu dilakukan oleh petugas Dinkes (31/3) di wilayah pemukiman warga RT 01 RW 09 Kelurahan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon.

Yana Sopian, Petugas Dinkes yang melakukan penyemprotan mengatakan bahwa kegiatan ini sudah merupakan tindakan instruksi dari Kadis Dinkes Kota Bandung dalam rangka membantu masyarakat terhindar dari penyebaran virus tersebut.

Kita berharap semoga selain dilaksanakannya upaya pencegahan melalui penyemprotan, masyarakat juga diharapkan melakukan kebiasaan PHBS karena hal ini menjadi satu bagian dari upaya diri kita menghindar dari penyebaran virus apapun.

Selain itu upaya-upaya gerakan meminimalisir penyebaran virus sesuai petunjuk dan arahan pemerintah menjadi sebuah petunjuk yang harus dilaksanakan, social distancing, wfh, menggunakan masker dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, ujar Yana.

Saatnya kita mereflesikan kembali nilai-nilai hidup sehat dalam setiap aktifitas karena menjaga kesehatan jauh lebih baik daripada mengobati. (Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − fifteen =