Bandung, Prabunews.com – Hari ini Selasa tanggal 31 Maret 2020 tepat pukul 08.30 Wib di Mako Polsek Bdg Kulon Jl. Syahbandar No 7 Rw 01 Kel.Caringin Kec.Bdg Kulon diadakan kegiatan pengawasan terhadap team penyemprotan disinspektan yang dilakukan oleh Dinas kebakaran dan penanggulangan bencana Kota Bdg UPT Bandung Barat pimpinan Bpk Dadang berikut 1 unit berjumlah 8 personil.

Kegiatan pengawasan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Bandung Kulon Kompol H.Sudewo D yang didampingi Wakapolsek beserta para Kanit, Panit dan anggota.

Adapun komposisi disinspektan yang digunakan adalah air dan wipol sebanyak 3000 liter dengan kecepatan penyemprotan 3 Bar.

Penyemprotan ini sendiri dilakukan dengan menggunakan kendaraan Damkar unit Pancar Nopol D- 3890 -C berikut mobil komando Nopol D- 8076 -D.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi proakit policing menindaklanjuti perintah pimpinan.

Kegiatan Sterilisasi di Mako Polsek Bdg Kulon ini dengan menyemprotkan disinspektan khususnya diareal Mako, pelayanan publik SPKT, SKCK dan Ruang tahanan dalam rangka mencegah penularan pandemik COVID 19 dengan tujuan terciptanya situasi lingkungan kerja yg nyaman aman dan kondusif.

Selanjutnya giat penyemprotan dilanjutkan ke Mako Koramil 1806 BK/BK, Kantor Kecamatan Bandung Kulon serta Puskesmas UPT Cibuntu.

Kegiatan sterilisasi Penyemprotan Mako ini sendiri dilaksanakan serempak di seluruh Wilayah Indonesia.

Ini merupakan salah satu ikhtiar baik dan tentunya kita sangat berharap semoga semua usaha atas dasar upaya pencegahan penyebaran wabah virus ini yang didukung oleh tingginya kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat dan mematuhi himbauan pemerintah menjadi bagian untuk semakin cepatnya masalah ini berakhir.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eleven =