Bandung, Prabunews.com – Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat (Jabar) menyalurkan CSR, baik berupa uang maupun peralatan medis, untuk penanganan dan penanggulangan COVID-19.

Setelah bank bjb menyalurkan dana CSR kepada Jabar Quick Response (JQR), PT Jamkrida dan delapan BPR milik Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar menyerahkan dana CSR sebesar Rp230 juta kepada Jabar Bergerak.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direksi PT Jamkrida Jabar dan perwakilan BUMD Lembaga Keuangan milik Pemdaprov Jabar kepada Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/3/20).

Kepala Biro BUMD dan Investasi Setda Provinsi Jabar Noneng Komara Nengsih mengatakan, CSR tersebut merupakan bentuk tanggung jawab BUMD untuk membantu Pemdaprov Jabar dalam menangani dan menanggulangi pandemi COVID-19.

“Ini saat yang tepat bagi BUMD untuk menyalurkan CSR. Jadi, mereka dapat berkontribusi menanggulangi COVID-19 di Jabar,” kata Noneng.

Selain dana, kata Noneng, CSR BUMD kepada Pemdaprov Jabar maupun rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan COVID-19 dalam bentuk alat kesehatan.

“Beberapa sudah dilakukan beberapa penyerahan CSR dari BUMD milik Pemdaprov Jabar. Ada yang langsung ke rumah sakit dalam bentuk peralatan kesehatan dan logistik untuk masyarakat yang memerlukan,” ucapnya.

“Mudah-mudahan CSR BUMD dapat menangani banyak hal dalam penanganan COVID-19 di Jabar. Terutama, untuk menunjang peralatan-peralatan kesehatan,” imbuhnya.

Direksi PT Jamkrida Jabar dalam sambutannya berharap, CSR BUMD dapat membantu Pemdaprov Jabar dalam menanggulangi COVID-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Komisaris PT BPR Karya Utama Subang, PT BPR Cianjur, PT BPR Intan Jabar, PT BPR Cipatujah Jabar, PT BPR Artha Galuh Mandiri Jabar, PT BPR Balongan Indramayu, PT BPR Majalengka Jabar, serta PT BPR Karawang Jabar.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + eighteen =