BANDUNG, Prabunews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar pelantikan pejabat dengan cara yang berbeda. Biasanya, pelantikan dilakukan di Ruang Serbaguna lantai 3 di Balai Kota Bandung. Namun, di tengah situasi wabah ini, pelantikan dilakukan di ruang terbuka dengan tetap menjaga jarak.

Sebanyak 22 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Jabatan Fungsional Madya di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (6/4/2020). Area pelatikan sengaja dirancang tanpa peneduh agar seluruh peserta bisa menerima sinar matahari.

Para peserta pelantikan duduk di kursi yang telah diatur minimal jarak 1,5 meter antara kursi yang satu dengan yang lainnya menghadap ke utara. Sedangkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga duduk di kursi berjarak sama menghadap ke selatan.

Wali Kota Bandung menuturkan, kondisi ini merupakan penyesuaian agar protokol kesehatan tetap bias dilaksanakan. Pihaknya tetap mengupayakan pelantikan ini karena kebutuhan di lapangan cukup mendesak.

“Dalam rangka penyehatan organisasi struktur di Pemerintah Kota Bandung, saya melantik beberapa pejabat eselon 3a dan 3b. Ada camat, lurah, dan kepala bidang,” ujar Oded usai pelantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 11 =