Bandung, Prabunews.com – Rabu (8/4/2020), bertempat di Aula Mapolrestabes Bandung, digelar Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota Kontijensi dalam rangka Operasi Aman Nusa II Lodaya 2020, Pencegahan virus corona atau Covid-19 di Wilayah Hukum Polrestabes Bandung. Kegiatan TFG tersebut dipimpin oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Samudra, S.I.K, M.SI, serta seluruh perangkat Satgas Ops Aman Nusa II Polrestabes Bandung.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan pengecekan langsung pelaksanaan TFG didampingi oleh Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K.,S.H.,M.Hum., Karo Rena Polda Jabar, Dir. Samapta Polda Jabar serta Dansat Brimob Polda Jabar.

Simulasi TFG ini digelar dengan maksud dan tujuan untuk menyamakan persepsi bagaimana cara bertindak bagi anggota Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya di lapangan, terkait penanganan dan antisipasi dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Harapannya dengan adanya kegiatan TFG dalam rangka Sispamkota terkait penanganan Virus Corona, anggota Polri dapat memahami tugas pokok, fungsi dan perannya masing-masing untuk bekerjasama sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait perkembangan Covid-19.

(MHT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =