Bandung,Prabunews. Pada sore menjelang petang, hari ini (11/4) dilaksanakan video conference Sekda Provinsi Jabar dengan para Sekda se-Jabar,kegiatan VC ini dilaksanakan tepatnya pukul.17.00 sd 18.00 adapun video conference ini berkenaan dengan bantuan pemprov Jabar tentang Jaring Pengaman Sosial kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid 19 di Jabar. Adapun substansinya sebagai berikut :

1. Bantuan Pemprov Jabar akan di berikan setelah SK.GUB tentang penetapan penerima bantuan selesai ( target hari Senin 13 April 2020 ). Untuk hal ini diharapkanĀ  data calon penerima dari Kab/Kota sudah selesai/fixed & menghasilkan data bersih yang di laporkan oleh masing masing Ka Dinsos se Jabar
( Ka.Dinsosnangkis dan Camat se Kota Bandung hrs extra keras untuk finalisasi data ini )

2. Bantuan Pemprov akan di cairkan kepada Kab/Kota yg sudah final melaporkan data calon penerima untuk Kota Bandung sesuai info dari Ka Dinsosnakis, bahwa target bantuan dari pemprov sebanyak 43.165 dari usulan sebanyak 99.045 KK… terbagi atas DTKS dan Non DTKS dengan pola distribusi : uang via PT.POS, sembako via GOJEK.

3. Pemprov Jabar sangat memahami bahwa data calon penerima non-DTKS/Misbar/Terdampak Covid sangat dinamis, sehingga data banyak berubah namun intinya harus tepat sasaran dan tidak tumpang tindih ( penerima bantuan dari pusat, provinsi dan kab/kota ini akan di kawal oleh BPK/KPK sehingga tidak ada double ).

Adapun kriteria umum diantaranya, pekerja/berpenghasilan harian, disabilitas, usia di atas 60 th, menjadi rentan miskin.

4. Para Ka Dinsos Kab/Kota terus intens melakukan koordinasi/konsultasi dengan Ka Dinsos Prov.Jabar untuk meyakinkan bahwa data sudah clear.

Untuk hal ini kinerja pengurus kewilayahan dari tingkat RT dan RW sangat berperan penting. (Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eighteen =