Bandung, Prabunews.com – Trapawana Jawa Barat yang selama ini bekerjasama dengan berbagai instansi dan komunitas terus bergerak melakukan penyaluran disinfektan untuk seluruh wilayah Jawa Barat.

Setelah beberapa minggu yang lalu menyalurkan bantuan tersebut untuk seluruh desa di Kabupaten Bandung Barat, Ciamis, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Selanjutnya beberapa hari ke belakang pergerakan mereka mulai menyusuri wilayah Cianjur, Garut, Tasik, Kuningan, Majalengka dan Subang.

Davit Riksa Buana sebagai bagian dari pergerakan Tim Trapawana Jabar mengatakan bahwa pergerakan distribusi ke daerah dimaksud menghabiskan 10 hari perjalanan, tepatnya dari tanggal 11 sampai 20 Mei 2020 (22/5)

Adapun disinfektan yang sudah terdistribusikan meliputi :
– Sebanyak 20.400 liter untuk 204 desa ulyang berada di 19 Kecamatan Wilayah Kabupaten Cianjur, ujar Davit
– Selanjutnya sebaran bantuan dilanjutkan ke 18 desa yang berada di 3 kecamatan Wilayah Kabupaten Garut sebanyak 1800 liter,
– 500 liter untuk 5 desa yang berada di 1 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, – – 7800 liter untuk 78 Desa yang berada di 6 Kecamatan untuk Wilayah Kabupaten Kuningan,
– 1800 liter untuk 18 Desa yang berada di 2 Kecamatan untuk Wilayah Kabupaten Cirebon,
– 17.800 liter untuk 178 Desa yang berada di 13 Kecamatan untuk Wilayah Kabupaten Majalengka, – 6800 liter untuk 68 Desa yang berada di 6 Kecamatan untuk Wilayah Kabupaten Subang.

Kami setiap hari melakukan distribusi sebanyak 8 kecamatan dan setiap malam kami bersama tim beristirahat di SPBU terdekat, ungkap Davit.

Sementara untuk dukungan dana mereka masih mengandalkan dukungan dana swadaya dari anggota, donatur perorangan dan sumbangan seikhlasnya.

Total disinfektan yang telah didistribusikan tim Trapawana Jabar pada tahap ke-3 ini sebanyak 56.900.

Davit menegaskan untuk Sementara program ini akan kami hentikan, rencananya seminggu setelah lebaran akan dilanjutkan, sesuai dengan pengajuan yang telah masuk ke lembaga kami.

Doakan saja kami akan terus melangkah, meski tanpa dukungan pemerintah, kami meyakini harapan harus terus ditumbuhkan.

Kita tentu banyak berharap agar dengan penyaluran bantuan disinfektan ini akan semakin dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat tentunya dukungan dari pemerintah pun harus hadir dengan kesungguhan.

Disisi lain kita pun sangat berharap agar masyarakat pun dapat meningkatkan peranannya dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi ini dengan senantiasa mengikuti SOP terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain. (Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 1 =