Subang, Prabunews.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr. Maxi menginformasikan bahwa hasil pelaksanaan tes swab program Provinsi Jawa Barat di wilayah Kabupaten Subang melebihi dari target yang ditetapkan.

Pelaksanaan yang digelar selama 10 hari ini melebihi target dari 1.501 yang berhasil di test sebanyak 1.792 orang dan hanya satu orang terkonfirmasi positif virus corona.

Menurut dr. Maxi, pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional pada 26 Juni 2020 dan menyambut new normal, jumlah yang positif Covid-19 bertahan sebanyak 62 orang, tiga diantaranya meninggal dan jumlah yang sembuh terus bertambah.

Dokter Maxi mengatakan, dari sembilan tempat pelaksanaan tes swab hanya tersisa dua PKM yang belum diketahui hasilnya.

Sementara, tujuh PKM yang sudah ada hasilnya yaitu Ciasem, Cilamaya Girang, Pusakanagara, Binong, Batangsari, Blanakan, Patokbeusi, Rancabango, Pagaden, Pamanukan dan Legon kulon.

“Ini kabar baik, pasien positif sembuh sudah mencapai 40 orang, termasuk 5 orang dari sebelumnya yang diisolasi di kompleks Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat di Cimahi dan satu lagi pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Subang,” ungkap dr.Maxi.

Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 19 orang dengan rincian 4 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, 4 BPSDM Cimahi dan 15 orang isolasi mandiri.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − one =