Cimahi, Prabunews.com – Kabar baik bahwa semua pasien positif COVID-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Cimahi, Jawa Barat sudah dinyatakan sembuh semuanya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, Rabu (15/7/2020).

“Di Pusdikpom, Cimahi, sudah dilakukan tes swab kedua terhadap 101 pasien POSITIF dengan hasil Lab PCR 101 Pasien tersebut menjadi negatif semua,” jelas Nefra.

Sedangkan sebagian siswa dan staf di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat telah menjalani tes swab kedua. Hasilnya ada sebanyak 116 siswa dinyatakan negatif COVID-19.

Hal ini berdasarkan hasil dari tes usap kedua yang menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR). Sehingga total siswa yang masih dinyatakan positif COVID-19 ada 1.026 orang. Para pasien kini diberi obat kombinasi oleh Gugus Tugas Nasional.

“Sebagai follow up Kerjasama Riset Pengembangan Kombinasi Obat untuk Anti-COVID-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, maka pagi ini Tim Uji Klinis Anti COVID-19 dari tiga institusi diatas akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif COVID-19 di Secapa AD sesuai dengan protokol Pedoman Pelaksanaan Uji Klinis dari BPOM,” kata Nefra.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =