Bandung, Prabunews.com – Kegiatan syukuran kurban di masa pandemi Covid-19 jelas ada perbedaan yakni harus mengikuti anjuran protokol kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Menggunakan perlengkapan masker dan tetap jaga jarak, dengan maksud agar tetap tetap menjaga pencegahan preventif tidak terinfeksi Covid-19 dan tidak menularkan.

“Walau pun perbedaan merayakan ibadah kurban tahun ini, tetapi tidak mengurangi rasa hidmat dan terutama menjaga kekompakan serta kesolidan kita,” kata Yana Mulyana yang ikut serta membuka pelaksanaan kurban di Markas Komando FKPPI 1009, Jalan Sukabumi 32-34 Kota Bandung, Sabtu, 1/7/2020.

Yana menghimbau pada pengurus, anggota KB FKPPI Kota Bandung bersama – sama membantu pemerintah untuk memberikan hal positif pada masyarakat agar Covid-19 cepat berlalu.

“Informasi edukasi pada masyarakat sangatlah penting, intinya bila ingin Covid-19 berlalu maka lakukan untuk tetap taat dan disiplin dalam pencegahan preventif Covid-19 sesuai prosedur protokol kesehatan,” jelas Yana.

“Selamat laksanakan kurban dan semoga berkah untuk kita semua,” imbuh Yana Mulyana.

Sementara itu, dalam kesempatan lain Ketua KB FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif Suratman menjelaskan bahwa keluarga besar FKPPI 1009 Kang tak Bandung alhamdulillah masih bisa berbagi, kompak dan solid ditengah Covid-19 melanda terutama di perayaan Idul Adha ini.

“Dimana semangat pengurus dan anggota terjun langsung jadi panitia pemotongan hewan kurban, pengemasan hingga berakhir aman dan kondusif,” apresiasi Adde yang mengikuti kegiatan dari awak sampai selesai.

Adde mengatakan bahwa keadaan apapun yang sedang terjadi adalah ujian Allah SWT yang harus dilalui dan diambil hikmahnya tetap iklas dan tidak lupa bersyukur.

“Seperti masa pandemi ini, harus dilewati dengan mengambil hikmahnya bahwa Tuhan sayang kita dengan PeringatanNya lewat Covid-19,” tuturnya.

“Syukur Alhamdulillah kita masih bisa berbagi untuk dibagikan ke rayon-rayon dan masyarakat umum dengan berkurban 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” imbuh Adde.

Dalam kesempatan tersebut Adde mengapresiasi kerja kinerja pengurus yang tetap semangat, kompak dan solid..

“Semoga tenaga dan ikhlas kita jadi amal ibadah dan daging yang dibagikan bermanfaat,” pungkas Adde.

(Abah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =