Kab. Bandung, Prabunews.com – Dalam menyambut dan memperingati HUT RI ke – 75, Muspika Cileunyi Kabupaten Bandung mengimbau masyarakat tidak menggelar kegiatan yang melibatkan kerumunan massa. Hal ini terkait dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Cileunyi.

“Dalam menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini, kami menghimbau tidak melakukan kegiatan lomba-lomba, karnaval dan kegiatan lainnya yang melibatkan kerumunan massa. Termasuk dalam menyambut tahun baru Islam tidak pawai obor,” kata Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, Jumat 14 Agustus 2020.

Menurut Sururi, himbauan ini karena wilayah Kabupaten Bandung saat ini masih zona kuning dalam penyebaran Covid – 19.

“Untuk menyambut dan memperingati HUT RI ke – 75 tahun ini, ‘mohon dengan sangat’ kegiatan yang melibatkan massa ditunda. Jika ada kegiatan, ya dilakukan sesederhana mungkin dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan,” tegasnya.

Sebelumnya, jauh-jauh hari Pemkab Bandung melarang masyarakat merayakan Agustusan secara besar-besaran yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, larangan tersebut sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, karena dengan keramaian akan sulit menjaga physical distancing.

Larangan tersebut berlaku bagi seluruh pihak, baik instansi pemerintah, swasta, maupun di lingkungan masyarakat. Jika ada pihak yang melanggar dan tetap menggelar acara Agustusan secara besar-besaran, Satpol PP tidak akan segan membubarkan secara paksa, ujarnya.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 1 =