Bandung, Prabunews.com – Berbagai upaya dilakukan dalam rangka mengedukasi dan menyoalisasikan program terhadap masyarakat.
Salah satunya yang dilaksanakan oleh Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, tadi pagi (17/10) pihak Damkar menyampaikan edukasi dan sosialisasi yang berhubungan dengan upaya masyarakat untuk senantiasa berusaha mencegah terjadinya kebakaran kepada puluhan pesepeda yang tergabung dalam komunitas Pelajar NyaSaB.

Drs Yosep Heryansyah, MM.
Kabid Pencegahan Kebakaran

Drs Yosep Heryansyah, MM.Kabid Pencegahan Kebakaran mengatakan bahwa cara yang dilakukan oleh institusinya yaitu melalui gerakan berbagi informasi berbasis komunitas.

Saya yakin dari komunitas ini akan terbangun kesadaran untuk upaya mencegah kebakaran berorientasi kolektif terlebih lagi para pegiat sepeda Pelajar NyaSaB merupakan para civitas akademika berbasis sekolah-sekolah di Kota Bandung, ungkap Yosep.

Kedepannya, manakala suasana sudah kembali normal, kita sangat berharap agar edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan terjadinya kebakaran dapat tersampaikan juga ke para peserta didik sehingga dari para peserta didik inilah upaya pencegahan itu bisa terestafetkan di rumahnya masing-masing, tutur Yosep.

Asep Hidayat, S.Pd, Kepala SMP Negeri 34 Bandung yang merupakan salah satu peserta kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang sangat berharga karena hampir sangat jarang warga masyarakat mendapatkan informasi ini.

Semoga para peserta yang ikut kegiatan edukasi dan sosialisasi pada pagi hari ini menjadi bagian yang memberikan pencerahan bagi keluarga dan warga masyarakat terdekatnya, ungkap Asep.

(Kang Amat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 6 =