Cimahi, Prabunews.com – Satu unit kendaraan roda 4 / mobil pribadi hangus terbakar di Jalan Setiabudi, tepatnya di seberang kampus Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Kota Bandung, Jumat (16/10/2020)

“Api berasal dari korsleting pada bagian rem mobil yang kemudian memicu percikan api,” ujar Asep Sudrajat, Kepala UPT Diskar PB Kota Bandung Wilayah Utara, dikutip Prabunews.

Diskar PB Kota Bandung, menerjunkan dua unit mobil pemadam, satu komando dan satu lagi unit komando dari markas pusat, dan memerlukan waktu 30 menit untuk memadamkan api yang membakar mobil.

Saat kejadian di dalam mobil diisi oleh empat orang, mereka berencana untuk pergi ke acara keluarga. Beruntung mereka bisa keluar dari mobil sebelum api menjalar ke bagian lain dari mobil.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Ini yang kedua kali kejadian kebakaran mobil di Jalan Setiabudi,” ungkapnya.

Asep mengimbau masyarakat untuk sering mengecek dan memelihara kendaraan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Apabila terjadi kebakaran ia meminta masyarakat segera menghubungi emergency call 113.

“Atau untuk daerah utara bisa menghubungi 02282068213, kami juga menghimbau apabila kendaraan sering dipakai harus sering dikontrol, mesin atau apapun agar tidak sampai terjadi seperti barusan,” ujarnya.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 8 =