Bandung, Prabunews.com – Sejak akhir tahun 2019 sampai dengan bulan Oktober 2020, Tujuh program aksi sosial telah dilaksanakan Laskar DPP Ormas BBC. Aksi sosial tersebut diantaranya pada peristiwa bencana alam longsor dan banjir didaerah Dayeuhkolot, santunan anak yatim, peduli pandemi Covid – 19, dan pembagian tajil.

Pada peduli Pandemi Covid-19 diawali denga penyemprotan desinfektan, bekerjasama dengan LSM Jangkar, serta penyaluran sembako dan pembagian masker, bekerjasama dengan Sekretariat Bersama (SEKBER) BBC. Demikian Ketua Laskar DPP Ormas BBC Cece Wajit disela-sela Laskar Ormas BBC ke dua tahun, dihalaman sekretariat Laskar DPP Ormas BBC jalan BKR 16 Bandung, kamis 29 Oktober 2020.

Menurut Cece Wajit, Laskar Ormas BBC sebagai sayap Ormas BBC resmi berdiri tahun 2018, bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke 90 tahun.

Di usianya yang kedua tahun ini, berbagai pembenahan organisasi terus dilakukan, dengan mengacu kepada AD/ART dan PO yang dikeluarkan DPP Ormas BBC serta Peraturan Perundang-undangan Ormas.

“ Perayaan tahun ke dua ini dilakukan sederhana,hanya numpeng hungkul dan bagi masker di Monju karena pandemi covid-19, kita juga harus ngadukung dan   mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19 yang ditetapkan ku pemerintah.” ujar Cece.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Ormas BBC, Mugie Sudjana dan Ketua Ormas BBC DPD Kota Bandung , Asep Herman Wijaya, pada Tumpengan Peringatan 2 tahun Laskar Ormas BBC, menyambut baik dan acungan jempol atas semua program kegiatan yang telah dilakukan Laskar Ormas BBC.

Mugie Sudjana mengingatkan, walaupun perayaannya dilaksanakan secara sederhana, seluruh jajaran dan pengurus Laskar Ormas BBC harus tetap semangat, serta beresinergi dengan program-program pemerintah.

“Acara numpeng ini menggambarkan rasa kebersamaan, jiwa korsa, satu komando, dan tumpengnya juga dimakan rame-rame tidak membeda-bedakan menu.” Tegas Mugie.

Peringatan 2 tahun Laskar Ormas BBC yang berpedoman pada protokol kesehatan pandemi covid-19, diawali dengan konvoy 300 motor perwakilan dari Korwil dan Korcab Laskar Ormas BBC, dilanjutkan pemotongan tumpeng, dengan jumlah kehadiran jajaran dan pengurus dibatasi.

(Mz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =