Bandung, Prabunews.com – Tim Advokasi Reaksi Cepat Kang Erwin merespon informasi warga Suka Karya, Cicaheum yang dinyatakan positif Covid-19 saudara Y dan E, ibu dan anak yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Swab Test.

Y ibu rumah tangga sedangkan E adalah anaknya pengurus PKK kelurahan Cicaheum yang keduanya merupakan janda.

Kang Erwin merasa perlu membantu kebutuhannya semata untuk meringankan beban hidup Y dan E selama diisolasi.

Kang Erwin titip pesan kepada tim advokasi agar segera mendatanginya, disamping itu memberikan dukungan moril agar melawan Covid-19 dengan menumbuhkan spirit dan motivasi pada yang bersangkutan.

Tiba di lokasi tim advokasi diterima baik oleh pengurus kewilayahan yang diwakili Sekretaris RW 12 Cicaheum, Yayan Gunawan, Ketua RT 4, Tatang dan pengelola donasi yang ditunjuk Reva dan Egha.

“Apresiasi kami atas mama pengurus dan warga Suka Karya RT 4 RW 12 Cicaheum mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kang Erwin pada Y dan E terisolasi karena positif Covid-19,” sambut Yayan di Suka Karya RT 4 RW 12 Cicaheum, Kiaracondong, Bandung (17/11/2020).

“Dan yang sebelumnya juga Kang Erwin membantu warga kami juga akibat ledakan gas, atas kedua musibah tersebut kita bisa mengambil hikmahnya dan yang terketuk hatinya adalah orang yang sama yaitu Kang Erwin,” jelasnya.

Sekretaris RW pun menjelaskan pada tim jika mau bertemu langsung dengan yang bersangkutan dan atas persetujuannya dipersilahkan untuk diabadikan, diberitakan.

“Karena Y dan T dorongan, dukungan dan kebaikan tetangga adalah imun dan kekuatan untuk tetap bersikap positif, selain itu hal ini bukan aib yang justru butuh penyemangat dari semua pihak,” tandasnya.

Egga dari tim advokasi Kang Erwin menuturkan bahwa mohon maaf pemberian ini diwakilkan karena kesibukan kedewanan.

“Semoga pemberian alakadarnya dari Kang Erwin bisa cukup untuk satu minggu kedepan setelah masa isolasi selesai,” kata Egga.

Dalam kesempatan yang sama pengurus dan warga mempercayakan Egha dan Reva sebagai penerima donasi dan bantuan.

Egha dan Reva menyebutkan bahwa Y dan E setelah dua minggu diisolasi akan dilakukan Swab Test lagi.

“Ibu Y dan E selama isolasi selalu dikontrol oleh dr Iskandar dari puskesmas Cicaheum untuk mengetahui perkembangannya,” jelas Reva.

“Kami berdua pun senada dengan yang dikatakan pak Yayan Gunawan, mengucapkan terima kasih, semoga bermanfaat bagi Ibu Y dan E dan berkah untuk pak haji Erwin, serta selalu sehat wal afiat,” pungkasnya.

(Abah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =