Cimahi, Prabunews.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi berhasil menangkap 18 pelaku pengedar narkoba yang kerap mengedarkan barang terlarang ke mahasiswa dan pelajar di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan Kota Bandung, Jawa Barat. Dari tersangka, petugas berhasil mengamankan ganja, tembakau sintetis atau gorilla, dan sabu.

Para tersangka pengedar narkoba itu adalah hasil pengungkapan 14 kasus dalam sebulan terakhir di Bulan November 2020. Dari 18 tersangka, dua di antaranya diamankan sebagai bandar dan 16 kurir.

Kapolres Cimahi AKBP Indra Setiawan mengatakan saat konferensi pers di Mapolres Cimahi, Rabu (18/11/2020), bahwa para pelaku menjalankan aksinya dengan memanfaatkan jasa ekpedisi dan sistem tempel di suatu tempat yang disepakati. Pembeli sebagian besar mahasiswa dan pelajar, namun antara penjual dan pembeli ini tidak bertemu.

“Total 18 tersangka ini ada juga di antaranya residivis. Secara keseluruhan, mereka menjalankan aksinya di wilayah Kota Cimahi di lima lokasi, delapan di Kabupaten Bandung Barat, dan satu di Kota Bandung,” pungkas Kapolres Cimahi AKBP. Indra Setiawan.

(Dadan Sambas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + six =