Bandung, Prabunews.com – Di tengah situasi pandemi covid-19 ini, banyak institusi pendidikan terpaksa melaksanakan proses kegiatan belajar-mengajar (KBM) dengan format baru. Yaitu, School From Home (SFH). Para guru juga dituntut untuk bekerja jarak jauh, yang disebut Work From Home (WFH).

Dalam situasi tersebut, penggunaan aplikasi digital terutama untuk gawai-gawai seperti smartphone dan tablet, sangat dibutuhkan untuk mendukung SFH dan WFH.

Seperti halnya Kepala Sekolah SMPN 30 Bandung yakni Drs.H.JAMALUDIN, M.M.Pd yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Sekolah SMPN 37 Bandung patut diapresiasi, karena sekolah tersebut kini sudah menggunakan aplikasi belajar dari rumah yakni EDUBOX.

” Dalam aplikasi tersebut para murid tidak bisa mencontek bila sedang ulangan, karena aplikasi EDUBOX hanya digunakan pada saat guru mengadakan ulangan saja namun untuk tugas para guru tidak menggunakan aplikasi tersebut”, ujar Drs. H. JAMALUDIN, M.M.Pd.

” Selain itu, bila siswa SMPN 30 Bandung tidak mengumpulkan tugas maka akan langsung di telfon bahkan sampai di datangi ke rumah siswa tersebut oleh wali kelasnya”, sambungnya.

Dalam akhir perbincangan wartawan kami menanyakan tentang protokol kesehatan yang ada di SMPN 30 Bandung ” Tentang protokol kesehatan kami sangat menjaga sekali Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada yang terkena Covid-19″, pungkasnya.

Dalam hal tersebut kinerja Kepala Sekolah SMPN 30 Bandung sangat luar biasa dalam memperhatikan siswa-siswi nya sampai menyuruh wali kelas untuk mendatangi rumah siswa bila tidak mengumpulkan tugas serta menanyakan kenapa sampai tidak bisa mengikuti pelajaran yang kini sedang menggunakan metode Daring.

(Yucki Hasan Gozali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 6 =