Bandung, Prabunews.com – Wilayah yang berstatus zona merah di Jabar akhirnya menurun dari yang semula delapan menjadi dua. Dua wilayah yang dimaksud ialah Kabupaten Karawang dan Kota Depok. Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengaku bersyukur berkat penurunan wilayah zona merah itu.

“Tapi kami syukur Alhamdulillah, kemarin ada delapan yang zona risiko tinggi, sekarang tinggal dua yaitu Kabupaten Karawang dan langganan Kota Depok sampai hari ini begitu adanya,” kata dia di Mapolda Jabar, Selasa (22/12).

Sementara itu, menurut Uu, angka reproduksi kasus di Jabar masih berada peringkat tiga dari seluruh wilayah di Indonesia. Akan tetapi, dia tak menyebutkan angka reproduksi kasus di Jabar secara rinci.

Adapun tingkat pengetesan di Jabar, lanjut Uu, sudah berada di angka 758 ribu. Dia menilai angka pengetesan dengan menggunakan metode PCR di Jabar menurun tiap pekannya menjadi 30 ribu.

“Hari ini diakui memang ada penurunan sampai baru 30 ribu lebih perminggu, kalau kemarin sampai 31 atau 32 ribu, sekarang ada penurunan karena memang satu dan lain hal,” ucap dia.

(mht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 8 =