Surabaya, Prabunews.com – Polsek Kenjeran Surabaya membubarkan aksi balapan sepeda angin di wilayah Lingkar Timur Kecamatan Kenjeran Surabaya pada, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Puluhan remaja dan sepeda angin miliknya diamankan saat itu di Mako Polsek Kenjeran, Surabaya. Balapan liar ini dibubarkan berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi balapan.

Mereka diduga kerap balapan sepeda angin di Jalan raya Lingkar Timur Kecamatan Kenjeran Surabaya meski dalam situasi pandemi covid-19.

Selain terganggu, warga juga mengeluhkan kerumunan yang terjadi ditengah pandemi Covid-19.

Atas laporan itu , petugas Polsek Kenjeran bersama anggota Satpol PP melakukan penindakan pada hari Sabtu (09 /01/2021) siang. Namun saat mau ditangkap, sebagian dari mereka, berhasil melarikan diri ketika melihat kedatangan petugas.

Diketahui, remaja yang terlibat balapan tersebut berasal dari berasal dari Jalan Kapas Madya dan Jalan Rangkah Surabaya.

Namun untuk memberi efek jera, puluhan remaja para pemilik ini hanya diwajibkan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Nantinya, anak-anak muda yang mau mengambil sepedanya harus didampingi orang tuanya. Silahkan datang ke kantor Mako Polsek Kenjeran Surabaya,” sebut Kompol Esti Kapolsek Kenjeran, Rabu (13/1/2021).

Esti menambahkan, pada saat petugas mendatangi lokasi, ternyata di sana ada ratusan anak muda berkumpul untuk menonton aksi balap liar. Mereka berasal dari Kapas Madya dan Jalan Rangkah Surabaya.

Petugas melakukan penindakan karena khawatir takut ada anak yang jatuh, bisa celaka dan sangat membahayakan keselamatan anak muda yang lakukan balapan.

Karena masih berusia dibawah umur, Polisi lakukan pembinaan. Sebanyak 43 unit sepeda angin di amankan. Untuk membuat efek jera, para pemilik diwajibkan membuat surat peryataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =