Denpasar, Prabunews.com – Pengaruh pandemi sangat berdampak pada sektor bisnis dan pertumbuhan ekonomi negara sehingga banyak pengusaha-pengusaha yang kesulitan untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis nya.

Saat ini masyarakat dituntut oleh keadaan atau situasi yang tidak bersahabat  untuk tetap bertahan hidup akibat ulah covid19.Apalagi  dengan ada nya PSBB dan PPKM yang mengharuskan  pembatasan segala kegiatan,tapi semua itu diakukan pemerintah untuk kebaikan kita semua.

Banyak ide bisnis dalam masa pandemi ini,seperti hal nya  I made Agus Teguh Arya yang sudah 1 tahun jualan urutan,sosis asap ayam ikan tuna dan Babi serta minuman juice sebagai menu tambahan.

Pesanan bisa dianter ke tempat pelanggan,biasanya antar orderan mulai pukul 7 pagi sudah siap dan pukul 7 malam sudah pulang ke rumah.pelanggan nya sudah sampai Tabanan kota dan seputaran Denpasar.

Teguh Arya mengatakan bahwa intinya semua dikerjakan untuk bisa bertahan dan melewati dengan baik tahun 2021 ini.

“PSBB dan PPKM ini memang berpengaruh tapi masih bisa disiasati dengan bijak yaitu dengan jualan lebih pagi  karena pukul 9 malam dibatasi untuk beraktivitas berjualan”tutur Teguh Arya.

Teguh Arya adalah seorang yang suka membantu dan peduli antar sesama,”kadang kita barter kalau orang lain punya ayam panggang,dia pengen urutan ya kita barter”kata Arya.

Tetap berpikir positif dan sehat yang produktif,pemerintah dan kita harus konsisten fokus terhadap kesehatan dan keselamatan,”kuasa Tuhanlah yang harus kita percaya,jadi jangan pernah tinggalkan doa ibadah”, himbau Arya.

(Ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 3 =